Jumat, Juli 25, 2008

Dillema

"Zaman sekarang ada remaja yang belum punya pacar? Kemana aja, lu!?."
Kira-kira begitulah ucapan Dodi pada Tono.
Dodi : Bener, lu belum punya?
Tono : Sueerrr!
Dodi : Ya, amplop!. Kasihan banget, lu.

Tono : Jadi, gue pantas dikasihani, dod?
Dodi : Iya!, apalagi muka lu yang memelas itu. Emangnya kenapa lu belum pacaran?
Tono : Ini prinsip!!.
Dodi : Jadul, lu!
Tono : Ini bukan prinsip gue.
Dodi : Bukan prinsip lu? Trus, prinsip siapa lagi?
Tono : Emak gue.
Dodi : Ya, angpau!. Jadi emak lu gak ngizinin.
Tono : Yo'i.
Dodi : Emak lu bener-bener ketinggalan zaman, ton. Trus, kenapa emak lu nggak ngizinin?
Tono : Katanya sih, gue harus konsen sekolah, urusan pacar mah gampang.
Dodi : Tapi lu mau juga kan punya pacar?
Tono : iya, sih.
Dodi : Trus, kenapa lu nurutin emak lu?
Tono : Surga di telapak kaki ibu, dod.
Dodi : Enggak segitunya kaleee.
Tono : Harus gitu, dod. Kalo nggak, bisa-bisa kayak malin kundang. Jadi batu gue.
Dodi : Dongeng lu percaya. Sebenernya, lu niat gak sih mau pacaran?
Tono : Kalo niat sih udah dari dulu?
Dodi : Trus kenapa lu masih nurutin emak lu. Kalo lu maksa pasti diizinin.
Tono : Susah, dod. Emak gue egoistis.
Dodi : Waduh! bahasa lu ketinggian. Bilang aja ke emak lu, kalo lu nggak pacaran, lu bisa gila.
Tono : Oh, gitu ya?
Dodi : Yo'i, pasti lu berhasil.
Tono : Tahu dari mana lu gue bisa berhasil?
Dodi : Sebab gue juga berhasil.
Tono : Jadi, emak lu jadul juga, dod.
Dodi : Dulu. Sekarang udah agak modern dikit. Jadi, gimana? lu mau ngomong sama emak lu?
Tono : Kalo dipikir-pikir, emak gue ada benernya juga. Buat apa punya pacar sekarang. Kalo setiap jalan harus keluar duit, bisa tekor gue. Bener kalo nggak putus di tengah jalan, kalo putus ancur gue. Duit amblas, pacar bablas.
Dodi : Itu resiko, cuy.
Tono : Iya sih. Jadi bingung gue. Gak pacaran, kuper. Kalo pacaran, laper.

Tidak ada komentar: