Jumat, Juli 25, 2008

Cita-cita

"Anak-anak, sekarang coba sebutkan cita-cita kalian satu per satu," ucap Pak Bokir.
Panjul : Yaaah, Pak. Kok, kayak anak SD. Pake sebutin cita-cita segala.
Pak Bokir : Bukan begitu, panjul. Bapak menyuruh kalian menyebutkan cita-cita kalian, agar bapak tahu apa tujuan belajar kalian selama ini.

Panjul : Ooooooo (bulet).
Pak Bokir : Ayo!, kamu duluan, panjul.
Panjul : Duluan? Apanya, pak?
Pak Bokir : Yeeeee!, kamu ngerti gak sih yang lagi diomongin?
Panjul : Emang, kita lagi ngomongin apa?
Pak Bokir : Huh!, susah ngomong sama lu. Ya udah, sebutin aja apa cita-cita kamu.
Panjul : Oh, cita-cita saya. Ngomong dari tadi dong, pak. Jangan bikin saya bingung. Cita-cita saya adalah....apa yaa.....mmm....apa yaa....
Pak Bokir : Apa, panjul?
Panjul : Bingung, pak.
Pak Bokir : Nah, Ini yang bapak khawatirkan, anak-anak. Kalian belajar di sini harus mempunyai tujuan. Jangan seperti si panjul ini. Kalian harus mempunyai cita-cita yang akan dituju, agar kalian terarah dalam belajar dan menjadi motivasi tersendiri buat kalian.
Panjul : Oooooooo (bulet lagi).
Pak Bokir : Kamu ngerti, panjul?
Panjul : Enggak.
Pak Bokir : Hih!, otak kamu terbuat dari apa sih?
Panjul : Jangan tanya saya, pak. Mana saya tahu. Bapak sendiri otaknya terbuat dari apa?
Pak Bokir : Ah, sudah! Cepat kamu sebutkan cita-cita kamu.
Panjul : Ng...sebelum saya sebutin cita-cita saya, gimana kalo bapak sebutin cita-cita bapak?
Pak Bokir : Cita-cita bapak yaa....jadi guru. Sekarang bapak jadi guru.
Panjul : Nah, kalo gitu. Cita-cita saya jadi murid bapak. Soalnya, sekarang saya jadi murid bapak.
Pak Bokir : @*#!@!?

Tidak ada komentar: