Jumat, November 26, 2010

Engaged

"gila, dia kan dah tunangan, mas" kata Dodi pada mas Koko, tukang tambal ban tempat nongkrong Dodi kalo pulang dari sekolah.
Mas Koko: tunangan? tau dari mana lu?
Dodi: dia kan dah pake cincin, gue pernah liat dia jalan sama tunangannya.
Mas Koko: salah liat kali, lu.
Dodi: suer, gue gak salah liat. gue liat dia masuk ke rumahnya, di tikungan sebelah sana yang pagernya ijo, kan?
Mas Koko: iya, itu rumah dia.
Dodi: berarti gak salah lagi.
Mas Koko: gue gak percaya kalo dia udah tunangan.
Dodi: ya udah kalo gak percaya.


Dari kejauhan tampak pak RT menuju warung tambal bannya mas Koko.
Dodi: kayaknya pak RT mau ke sini tuh, ada apaan, ya?
Mas Koko: mana gue tau..
Pak RT: eh, Ko. lagi sibuk lu?
Mas Koko: biasa pak RT, lagi tambal menambal. duduk, te..

Pak RT duduk dekat Dodi.
Pak RT: udah pulang lu, dod?
Dodi: ya udah pak RT, kalo belum gue masih di sekolah.
Pak RT: gue kirain bolos lu, si Panjul mana? biasanya lu sama dia nongkrongnya..
Dodi: gak tau, tadi gak sekolah dia. bolos kali, dia kan rada error..
Mas Koko: tumben pak RT mampir, biasanya lewat gitu doang.
Pak RT: iya nih, abis dari rumahnya pak Rudi, dia mau ngadain hajatan nikahin anaknya.
Mas Koko: pak Rudi?
Pak RT: iya, pak Rudi yang rumahnya deket tikungan itu
Dodi: yang warna pager rumahnya ijo, bukan?
Pak RT: nah lu tahu, dod.
Mas Koko: nikahin anaknya yang cewek?
Pak RT: iya, yang suka lewat sini..

Dodi dan mas Koko terdiam.
Pak RT: eh, gue balik dulu ya, yang bener kerjanya, Ko. jangan nyebarin paku..

Mas Koko hanya tersenyum mendengar candaan pak RT. Setelah pak RT berlalu, Mas Koko hanya diam, niat dia untuk nembak pujaan hatinya hancur sudah. Mas Koko kembali meneruskan pekerjaannya, menambal ban mobil yang bocor.
Dodi: tenang mas, masih banyak cewek yang masih jomblo.
Mas Koko: tapi, gue kan suka nya sama dia.
Dodi: susah kalo gitu, udah relain aja.
Mas Koko: aahh... padahal gue mau langsung ajak dia nikah, dod.
Dodi: mungkin bukan jodoh kali, mas.
Mas Koko: iya, bukan jodoh kali, ya..

Pandangan mas Koko menerawang, dia teringat bagaimana setiap hari dia menahan rasa sukanya ketika cewek yang dia taksir lewat di depan warung tambal bannya.

Tidak ada komentar: