Kamis, November 18, 2010

Feel

Senin pagi itu, Tono berada di ruang UKS. Dia sedang sakit sehingga tidak mengikuti upacara bendera. Dodi yang merupakan anggota PMR menemani Tono di ruang UKS yang sedang sepi itu.
Dodi: sakit apa lu, Ton?
Tono: badan gue lemes banget, Dod.
Dodi: sarapan gak lu tadi?
Tono: males.
Dodi: emang gak laper, lu?
Tono: gak tau.
Dodi: lho kok gak tau?



Tono diam saja.
Dodi: lu lagi suka sama someone, ya?
Tono: iya, lu kok tau?
Dodi; gue udah pengalaman kalo masalah kayak gitu.
Tono: iya, gue sampe lemes mikirin perasaan gue.
Dodi: Trus siapa namanya?
Tono: siapa?
Dodi: ya nama cewenya.
Tono: mau tau aja lu.
Dodi: ok, kalo lu gak mau kasih tau, trus kapan nembaknya?

Tono menggeleng.
Dodi: belum? tapi sekarang lagi PDKT kan?

Tono menggeleng lagi.
Dodi: kok belum, sih? katanya mau punya pacar?
Tono: gue kan udah bilang, sekolah dulu baru pacaran.

Bruuukkk!!!!
Tiba-tiba ada seseorang terjatuh dari atap bersama pecahan plafon, menyebabkan plafon ruang UKS berlubang besar. Tono dan Dodi terperanjat dari tempat duduk.

Panjul: Aduuh..
Dodi: Woy, gue kira apaan yang jatoh,  untung gak nimpa gue, ngapain lu ada di atap?
Panjul: gue lagi bolos upacara.
Dodi: jadi dari tadi lu ada di atas?
Panjul: iya, gue juga denger obrolan lu berdua. Ton, daripada lu lemes gitu, mending ungkapin aja perasaan lu ke cewe yang lu sukain.

Tono dan Dodi tak percaya dengan apa yang mereka dengar, sejak kapan Panjul peduli dengan masalah perasaan.
Tono: tapi gue kan belum mau pacaran.
Panjul: mau pacaran mau enggak, yang penting sampaikan dulu perasaan lu.
Dodi: trus nanti ngegantung, dong?
Panjul: enggak lah, tujuan kita kan cuman nyampein perasaan bukan nembak.
Tono: bener juga sih.
Dodi: tau dari siapa lu urusan beginian?
Panjul: gue baca lah.
Tono: dari buku apaan?
Panjul: bukan dari buku, gue baca dari kertas bungkus pisang goreng yang tadi gue beli buat sarapan.

Dodi dan Tono semakin tak percaya dengan apa yang mereka dengar. Dan mereka hanya terpaku ketika melihat Panjul menaiki kursi dan memanjat kembali masuk ke atas plafon melanjutkan persembunyiannya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ooiii pain...
cek cek..

pain mengatakan...

oii juga...
silahkan di cek...
karena wulan pengkomentar pertama, maka wulan berhak dapat hadiah...
horreeee... hehe